BERITA

Nissan Dinobatkan Sebagai 

Brand Mobil Paling Membahagiakan

Jakarta, 23 Maret 2016
 
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan berhasil dinobatkan  penghargaan utama dalam ajang Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016 sebagai Brand Mobil Paling Membahagiakan. Ajang yang diselenggarakan oleh OTOMOTIFNET juga menganugerahi Nissan untuk kategori Double Cabin Paling Membahagiakan yang dimenangkan oleh Nissan Navara dan kategori High SUV Bensin Paling Membahagiakan yang dimenangkan oleh Nissan X-Trail.

"Dibandingkan merek lain, Nissan jarang merasa dikecewakan pengendara lain, seperti jarang merasa terintimidasi oleh pengendara lain, jarang merasa kesal, dan jarang merasa dilecehkan. Faktor dari segi desain, kecepatan, kapasitas tempat duduk juga membuat kebanggan terhadap merek Nissan dari para pelanggannya," papar Hendy Aditiya dari tim riset IKB Kompas-Gramedia.

Nissan berhasil meraih penghargaan Brand Mobil Paling Membahagiakan dengan persentase sebesar 69,60% berdasarkan survey online IKB yang berlangsung satu bulan lebih dengan total partisipasi dari 3.086 responden. Survey tersebut mengukur indeks kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara dengan parameter yang meliputi aspek kualitas fisik kendaraan, aspek kondisi fisik jalan, dan aspek perilaku pengendara lain.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin dalam sambutannya saat menerima penghargaan tersebut mengatakan, “Penghargaan IKB ini kami terima sebagai sebuah rekognisi dari kepuasan para pengguna mobil Nissan. Hal ini selaras dengan misi kami untuk menciptakan sebuah pengalaman berkendara yang menyenangkan (fun to drive) dengan menghadirkan mobil-mobil yang memiliki kombinasi eksterior menarik, interior yang nyaman dengan fitur teknologi canggih, serta system keamanan berkendara yang mumpuni”.

#Dikutip dari nissan.co.id


NISSAN AKAN TERBANGKAN TIGA PEMENANG 

UCL PHOTO CONTEST KE MILAN


Jakarta, 27 Maret 2016
  • Ketiga pemenang berkesempatan mengabadikan langsung momen final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini mengumumkan tiga pemenang Nissan UEFA Champions League (UCL) Photo Contest. Ketiga karya pemenang ini berhasil menyisihkan sekitar 9.000 karya foto lainnya dari sekitar 2.500 peserta yang masuk selama periode 27 November 2015 – 21 Februari 2016.

Head of Communications NMI Hana Maharan mengatakan UCL Photo Contest merupakan inisiatif lokal dari NMI, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang mempromosikan kerjasama Nissan global dengan UEFA di Indonesia. “Kerja sama Nissan secara global dengan UEFA yang telah memasuki tahun kedua ini sejalan dengan visi Nissan sebagai The Engineer of Excitement, yaitu perusahaan yang selalu berinovasi dan membawa kegembiraan bagi konsumennya,” ujar Hana.

Kolaborasi antara Nissan dan UEFA tentunya menjadi momentum untuk menyajikan kreasi dan inovasi terbaik yang ditunggu–tunggu oleh kedua penggemarnya. Untuk itu, Nissan berkeinginan terus memberikan pengalaman mendunia bagi masyarakat, salah satunya dengan cara menerbangkan para pemenang agar dapat menyaksikan langsung laga final Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 28 Mei 2016 nanti.

Tiga tema yang dilombakan pada UCL Photo Contest 2016 adalah Beauty of Indonesia, Football Excitement dan Excite Yourself with Nissan. Masing masing pemenang dari setiap kategori telah diseleksi secara ketat oleh dewan juri yang terdiri dari Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, Ucok P. Harahap, pendiri Mentorseries.net dan global administrator Fotografer.net, serta Nala Rinaldo, sutradara film dan fotografer profesional.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin mengatakan tiga karya pemenang berhasil menuangkan passion fotografi mereka dan memiliki kualitas seni serta tingkat keahlian yang tinggi. Ia berharap, para pemenang nantinya dapat menyaksikan serunya laga final Liga Champions dan mengabadikan momen-momen terbaik yang dapat menambah pengalaman hidup mereka. “Dewan juri merasa puas dan bangga dengan kualitas foto yang masuk. Pemenang kategori ‘Beauty of Indonesia’ berhasil menonjolkan keindahan Gunung Bromo, sementara untuk kategori ‘Football Excitement’, pemenang berhasil menunjukkan kemampuan teknik yang tinggi dalam menangkap keseruan permainan sepak bola di lapangan pasir. Dari kategori ‘Excite Yourself with Nissan’, pemenang berhasil memotret keunikan Nissan Juke di malam yang bertabur bintang,” ujar Budi.

Berikut adalah daftar pemenang yang mendapatkan kesempatan untuk menonton langsung final Liga Champions di Milan, Italia:
  • Kategori Beauty of Indonesia: Elizabeth Jenny Tanner (Jakarta) dengan “Beauty of Bromo”
  • Kategori Football Excitement: Agung Lawerissa Setiawan (Solo) dengan “Sand Ball”
  • Kategori Excite Yourself with Nissan: Putu Toni Sianto (Singaraja) denagn “Merenung Denganmu”
Untuk pemenang kedua dan ketiga di setiap kategori masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa kamera Fuji Film X-E2 dan Sony Alpha A6000 Kit. Foto terfavorit berdasarkan pilihan di sosial media juga berhak mendapatkan hadiah berupa GoPro Hero 4.

Sementara di Indonesia, NMI akan menyelenggarakan berbagai program menarik seputar Liga Champions tahun ini. Salah satunya menyaksikan berbagai gol kelas dunia di situs www.nissan.co.id/gotw, di mana para penggemar Liga Champions dapat memilih gol terbaik dalam Goal of The Week dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan jersey tim sepak bola favorit.

“Nissan memahami antusiasme masyarakat Indonesia yang tinggi kepada olahraga sepakbola. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu menyajikan pengalaman terbaik bagi penggemar Liga Champions dan juga konsumen Nissan melalui berbagai kegiatan yang membawa kegembiraan di hidup mereka,” tutup Budi.


#Dikutip dari Nissan.co.id


NISSAN DAN HABITAT FOR HUMANITY INDONESIA 

LANJUTKAN PROGRAM CSR UNTUK PERMUKIMAN 

PENDUDUK YANG LEBIH BAIK

14 APRIL 2015 | GENERAL
  • Komitmen sosial Nissan untuk berkontribusi pada masyarakat
  • Membangun puluhan rumah, toilet, sarana pendidikan, sanitasi dan fasilitas air bersih
  • Bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia, program ini telah berjalan lebih dari 4 tahun
  • Memberi manfaat kepada lebih dari 1.000 keluarga
BANTEN, INDONESIA (14 April 2015)
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan kembali melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berfokus pada pembangunan kawasan permukiman penduduk, bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia. Kegiatan yang telah berjalan sejak tahun 2011 ini, tak hanya membangun dan merenovasi rumah, tetapi juga membangun sarana pendidikan, perbaikan fasilitas umum, renovasi sarana pendidikan, pembuatan fasilitas sanitasi, air bersih dan drainase.

Teddy Irawan, Vice President NMI, menjelaskan, “Sebagai perusahaan yang memproduksi dan memasarkan produknya di Indonesia, sudah menjadi tanggung jawab sosial Nissan untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Kegiatan CSR untuk membangun permukiman penduduk yang lebih baik ini telah berjalan lebih dari 4 tahun dan manfaatnya telah dinikmati lebih dari 1.000 keluarga. Pada tahun 2015, kami menjalankannya di seputar wilayah Desa Gunung Sari, Mauk, Tangerang, Banten. Kami berharap, kegiatan ini membantu masyarakat untuk memiliki hunian yang lebih layak dan permukiman yang lebih sehat”.

Rumah serta lingkungan tempat tinggal yang bersih merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia. Hingga saat ini, masih banyak penduduk Indonesia yang hidup di rumah yang tidak layak huni serta lingkungan yang kotor. Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, James Tumbuan menyampaikan penghargaan yang tinggi pada keberlanjutan program kerja sama antara Nissan dan Habitat for Humanity Indonesia. “Kerja sama dan komitmen jangka panjang seperti ini sangat diperlukan karena masih sangat banyak keluarga berpenghasilan rendah yang terpaksa tinggal di rumah tidak layak huni; berlantai tanah, dinding tua nyaris ambruk, atap bocor, serta tidak memiliki kamar mandi di dalam rumah,” katanya. Dijelaskan pula, bahwa rumah adalah awal segala kebaikan kehidupan manusia termasuk mendidik anak-anak sebagai penentu masa depan bangsa. “Di rumah yang layak, pendidikan anak-anak bisa dilaksanakan secara optimal. Sehingga niscaya masa depan bangsa pun bisa lebih cerah lagi,” kata James.

Pada periode tahun 2011 hingga 2014, Nissan dan Habitat for Humanity Indonesia telah membangun dan merenovasi lebih dari 200 rumah, perbaikan fasilitas umum seperti sekolah dan toilet umum, membangun 6 water tower, membangun jaringan air bersih yang mampu menjangkau lebih dari 400 keluarga, serta pendistribusian lebih dari 250 water filter kepada keluarga yang membutuhkan. Tidak hanya melakukan pembangunan fisik, Nissan dan Habitat for Humanity Indonesia juga membekali masyarakat penerima bantuan dengan berbagai pelatihan dan pembekalan yang dapat meningkatkan taraf hidup mereka. Selain itu, Nissan juga mendorong seluruh stakeholder-nya, termasuk karyawan untuk ikut serta dalam kegiatan volunteering untuk membangun rumah.

Di program yang tengah berjalan pada tahun 2015 di Desa Gunung Sari, Mauk, Tangerang, Banten, Nissan berencana menyelesaikan pembangunan lebih dari 50 rumah layak huni lengkap dengan toilet, 3 sarana pendidikan PAUD beserta peningkatan kapasitas pengajar, 2 taman bermain, 300 meter lebih sistem drainase, membangun 3 toilet umum dan fasilitas air bersih untuk lebih dari 100 keluarga.

#Dikutip dari Nissan.co.id



Info Layanan Hubungi : 

Bibin Andrian

Sales Exeutive

081 357 269 678 | 0856 5521 8088 | Pin 53DDE22F


No comments:

Post a Comment